Minggu, 24 Juni 2012

Megalodon, Hiu Terbesar Yang Pernah Hidup



Megalodon adalah spesies ikan hiu purba raksasa yang hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu. Hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan kecuali untuk mencari mangsa.
Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih. ia adalah Raja lautan di zaman purba.



Dari web San Diego Natural History Musem dan National Geographic, menyebutkan bahwa penelitian modern para ahli menyakini bahwa Megalodon memiliki panjang sekitar 15, 25 meter atau 50 kaki (sedangkan Whale Shark 12, 50 meter). Sangat berbeda seperti yang diteorikan oleh para ahli ketika melihat gigi Megalodon untuk pertama kali (80 kaki).  Masih menurut San Diego Natural History Museum, gigi  Megalodon ditemukan di beberapa tempat seperti di Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Australia, India, Jepang,  dan Afrika dan  sepertinya memang makhluk ini berada di seluruh belahan Bumi.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...